Mulai Senin 29 Maret 2021, Pelaut Bali Mulai Divaksin

Nasional

Mulai Senin 29 Maret 2021, Pelaut Bali Mulai Divaksin

Sabtu, 27 Maret 2021 - 17:54:15 WIB | dibaca: 379 pembaca

Mulai Senin, 29 Maret 2021, vaksinasi massal yang menyasar Pekerja Migran Indonesia (PMI), khusus para pelaut ini rencananya akan digelar. Penegasan ini disampaikan oleh Ketua Kesatuan Pelaut Indonesia (KPI) Cabang Bali, I Dewa Putu Susila, Kamis (25/3/2021). Ungkapnya, vaksinasi massal ini akan digelar di Sekretariat KPI Cabang Bali, Jalan Hayam Wuruk No. 104 H, Sumerta Kelod, Tanjung Bungkak, Kecamatan Denpasar Timur. Imbuhnya, rencana vaksinasi ini disepakati melalui pertemuan khusus di Kantor Gubernur Bali yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Drs. Dewa Made Indra, M.Si. didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya, MPPM. serta Kepala Dinas Tenaga Kerja dan ESDM Provinsi Bali, Drs. Ida Bagus Ngurah Arda, M.Si.
 
“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Gubernur Bali, Wayan Koster, Bapak Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya, dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan ESDM Provinsi Bali, Ida Bagus Ngurah Arda serta instansi terkait lainnya yang telah bahu-membahu mewujudkan vaksinasi bagi para pelaut Bali. Kami sangat mengerti bahwa jumlah vaksin Covid-19 sangat terbatas. Diprioritaskannya vaksin bagi para pelaut oleh Pemprov Bali, khususnya Bapak Gubernur merupakan wujud nyata dukungan bagi para pahlawan devisa kita,” ucap Dewa Susila.
 
Untuk vaksinasi tahap pertama yang rencananya dimulai Senin, 29 Maret 2021 ini, Dewa Susila menyebut akan dimulai pukul 08.00 pagi sampai selesai. Para pelaut yang mendapatkan kesempatan vaksinasi Covid-19 tahap pertama akan dihubungi lebih lanjut dan nama-namanya akan dirilis 2 hari sebelum pelaksanaan vaksin. “Proses verifikasi untuk menentukan skala prioritas masih terus berlangsung dengan koordinasi yang baik antara KPI Cabang Bali dan Bapak Sekda Provinsi Bali, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan ESDM Provinsi Bali. Kami KPI Cabang Bali menyambut sangat antusias komitmen Pemprov Bali. Ini benar-benar kabar baik bagi kami para pelaut Bali,” ungkapnya.
 
Tentang rencana vaksinasi di Sekretariat KPI Cabang Bali, Dewa Susila menegaskan pihaknya akan mengedepankan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang super ketat. Terangnya, lokasi tersebut dapat menampung 200 kendaraan roda empat, sekitar 300 kendaraan roda dua, dan memungkinkan peserta yang hadir bisa menjaga jarak sesuai prokes. “Becermin pada proses pendataan dan verifikasi yang sudah berjalan, protokol kesehatan bisa terlaksana dengan baik. Kami juga siapkan alat pengukur suhu tubuh alias thermogun, hand sanitizer, dan tempat cuci tangan yang representatif,” ungkapnya. Imbuh Dewa Susila, sesuai arahan Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra, vaksinasi tahap pertama ini menyasar pelaut Bali penerima suntikan pertama. “Agar tepat guna, tepat sasaran, dan tepat waktu. Nama-nama calon penerima vaksin tahap pertama ini akan diumumkan secara detail untuk selanjutkan dipanggil secara bertahap hingga akhirnya seluruh pelaut Bali menerima vaksin,” tegasnya.
 
source : balipolitika.com






Informasi
Ikuti Kami
Kantor Cabang KPI